#khilafah

Posts tagged on #khilafah

Top Posts Recent Posts

Top Posts

3 Maret®
.
Merupakan peristiwa yang memilukan bagi umat Islam. Karena di 3 Maret 1924 umat islam kehilangan perisainya, kehilangan pelindungnya yaitu khilafah islamiyah.
.
Dan akibat peristiwa malapetaka besar yaitu runtuhnya khilafah, tepat tanggal 3 Maret 1924, umat Islam sebagaimana anak ayam kehilangan induknya, di potong-potong menjadi negara kecil.
.
Melalui caption ini, saya ingin mengingatkan tentang peristiwa pilu ini, mengingat bukan untuk meratapi lalu pasrah dengan kondisi, tapi agar kita bangkit dan sadar bahwa sudah saatnya kita meniti jalan perjuangan, karena terlalu lama umat ini kehilangan perisai nya
.
Semoga era kejayaan islam 5.0 segera terwujud, menghiasi bumi ini dengan hukum adil yang bersumber dari ilahi
.
Saudaramu @qonuun n @tabiin.id
.
#qonuun #predatorquran #dakwah #khilafah #istiqomah #islamicquotes.

3 Maret® . Merupakan peristiwa yang memilukan bagi umat Islam. Karena di 3 Maret 1924 umat islam kehilangan perisainya, kehilangan pelindungnya yaitu khilafah islamiyah. . Dan akibat peristiwa malapetaka besar yaitu runtuhnya khilafah, tepat tanggal 3 Maret 1924, umat Islam sebagaimana anak ayam kehilangan induknya, di potong-potong menjadi negara kecil. . Melalui caption ini, saya ingin mengingatkan tentang peristiwa pilu ini, mengingat bukan untuk meratapi lalu pasrah dengan kondisi, tapi agar kita bangkit dan sadar bahwa sudah saatnya kita meniti jalan perjuangan, karena terlalu lama umat ini kehilangan perisai nya . Semoga era kejayaan islam 5.0 segera terwujud, menghiasi bumi ini dengan hukum adil yang bersumber dari ilahi . Saudaramu @qonuun n @tabiin.id . #qonuun #predatorquran #dakwah #khilafah #istiqomah #islamicquotes ...

Rajab bukan hanya bulan Isra' Mi'raj ( 27 Rajab), tapi juga terdapat​ peristiwa besar yaitu Pembebasan Baitul Maqdis Palestina (27 Rajab 583 H) dan hilangnya perisai kaum muslimin Khilafah (28 Rajab 1342 H)
#khilafahajaranislam #khilafah #indonesiabertauhid #benderarasulullah #lumion #3d #design #aftereffects.

Rajab bukan hanya bulan Isra' Mi'raj ( 27 Rajab), tapi juga terdapat​ peristiwa besar yaitu Pembebasan Baitul Maqdis Palestina (27 Rajab 583 H) dan hilangnya perisai kaum muslimin Khilafah (28 Rajab 1342 H) #khilafahajaranislam #khilafah #indonesiabertauhid #benderarasulullah #lumion #3d #design #aftereffects ...

4 maret 1924, hari pertama dimana umat Islam hidup tanpa seorang pemimpin, bak pejuang yang kehilangan PERISAInya.
-
”Sesungguhnya al-imam (khalifah) itu (laksana) PERISAI, dimana umat akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (dari musuh) dengan (kekuasaan)nya. Jika seorang imam (Khalifah) memerintahkan supaya takwa kepada Allah ’azza wajalla dan berlaku adil, maka dia (khalifah) mendapatkan pahala karenanya, dan jika dia memerintahkan selain itu, maka ia akan mendapatkan siksa.” (HR. Al-Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dll)
- 
Semoga bermanfaat ❤
- 
voice by : @ustadzabdulsomad

youtube ( senimanmudabiasa ) - link in bio
. . . 
@yukngajiid @shiftmedia.id @sedulurhijrah @yukngajisolo @ngajiasik.id @kajian_kosan @kembalihijrah @komikin_ajah @kajiansolo.id @indonesiabertauhidid @muslim_ideologis #ngajiasik #yukngaji #kajiansoloraya #dakwahvisual #dakwahkreatif #kartundakwah #khilafah #khilafahajaranislam #turki #turkiutsmani #3maret #1924 #sultanabdulhamid2 #muhammadalfatih #daulahislamiyah #iqomic #beraniberhijrah #hijrah #muslim #graphicdesign #vidiography #motiongraphics #motiongraphic #muslimdesignercommunity #oneminutebooster #oneminutedakwah #memorikreasi #senimanmudabiasa™.

4 maret 1924, hari pertama dimana umat Islam hidup tanpa seorang pemimpin, bak pejuang yang kehilangan PERISAInya. - ”Sesungguhnya al-imam (khalifah) itu (laksana) PERISAI, dimana umat akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (dari musuh) dengan (kekuasaan)nya. Jika seorang imam (Khalifah) memerintahkan supaya takwa kepada Allah ’azza wajalla dan berlaku adil, maka dia (khalifah) mendapatkan pahala karenanya, dan jika dia memerintahkan selain itu, maka ia akan mendapatkan siksa.” (HR. Al-Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dll) - Semoga bermanfaat ❤ - voice by : @ustadzabdulsomad youtube ( senimanmudabiasa ) - link in bio . . . @yukngajiid @shiftmedia.id @sedulurhijrah @yukngajisolo @ngajiasik.id @kajian_kosan @kembalihijrah @komikin_ajah @kajiansolo.id @indonesiabertauhidid @muslim_ideologis #ngajiasik #yukngaji #kajiansoloraya #dakwahvisual #dakwahkreatif #kartundakwah #khilafah #khilafahajaranislam #turki #turkiutsmani #3maret #1924 #sultanabdulhamid2 #muhammadalfatih #daulahislamiyah #iqomic #beraniberhijrah #hijrah #muslim #graphicdesign #vidiography #motiongraphics #motiongraphic #muslimdesignercommunity #oneminutebooster #oneminutedakwah #memorikreasi #senimanmudabiasa ™ ...

Pengkhianatan Bangsa Arab Terhadap Daulah Islam | MMC Video

Beberapa kedutaan negara Eropa aktif membuat kontak-kontak dengan bangsa Arab.  Mereka mendirikan organisasi seperti Komite Reformasi di Beirut dan sejumlah organisasi lainnya. Inggris dan Perancis menyusup di barisan orang-orang Arab yang menyerukan paham nasionalisme itu serta memberikan dana bagi gerakan tersebut. Pada tanggal 18 Juni 1913, dengan bantuan Perancis, pemuda-pemuda Arab mengadakan konferensi di Paris, yang menjadi deklarasi pertama kaum nasionalis Arab dalam bersekutu dengan Inggris dan Perancis melawan Daulah Utsmaniyah.

Simak video ini selengkapnya di: https://youtu.be/yyenxALHQqA
Atau di : bit.ly/PengkhianatanArab

Bisa juga swipe up di IG story yaaaa

Follow:
Instagram: @muslimahmediacenter
Telegram: t.me/muslimahmediacenter
Twitter: twitter.com/muslimahmediac
Fanpage: www.facebook.com/MuslimahMediaCenter/

Jangan lupa tag sahabat kalian, dan comment di bawah ya👇👇👇
.
#mmc #mmcviral #mmcvideo #KhilafahAjaranIslam
#OneMinuteBooster #TheKhilafah #islamrahmatanlilalamin #kegemilanganislam #VideoIslam #VideoDakwah  #1minutevideos #khilafah  #IslamSelamatkanNegeri #JanganPilihPemimpinGagal #kapitalisme #RasulullahPemimpinKami #RinduPemimpinJujurDanAdil
#RinduPemimpinCintaIslam
#perempuanbutuhpemimpinjujurdanamanah #perempuanrindukepemimpinanislam #DaulahIslam.

Pengkhianatan Bangsa Arab Terhadap Daulah Islam | MMC Video Beberapa kedutaan negara Eropa aktif membuat kontak-kontak dengan bangsa Arab. Mereka mendirikan organisasi seperti Komite Reformasi di Beirut dan sejumlah organisasi lainnya. Inggris dan Perancis menyusup di barisan orang-orang Arab yang menyerukan paham nasionalisme itu serta memberikan dana bagi gerakan tersebut. Pada tanggal 18 Juni 1913, dengan bantuan Perancis, pemuda-pemuda Arab mengadakan konferensi di Paris, yang menjadi deklarasi pertama kaum nasionalis Arab dalam bersekutu dengan Inggris dan Perancis melawan Daulah Utsmaniyah. Simak video ini selengkapnya di: https://youtu.be/yyenxALHQqA Atau di : bit.ly/PengkhianatanArab Bisa juga swipe up di IG story yaaaa Follow: Instagram: @muslimahmediacenter Telegram: t.me/muslimahmediacenter Twitter: twitter.com/muslimahmediac Fanpage: www.facebook.com/MuslimahMediaCenter/ Jangan lupa tag sahabat kalian, dan comment di bawah ya👇👇👇 . #mmc #mmcviral #mmcvideo #KhilafahAjaranIslam #OneMinuteBooster #TheKhilafah #islamrahmatanlilalamin #kegemilanganislam #VideoIslam #VideoDakwah #1minutevideos #khilafah #IslamSelamatkanNegeri #JanganPilihPemimpinGagal #kapitalisme #RasulullahPemimpinKami #RinduPemimpinJujurDanAdil #RinduPemimpinCintaIslam #perempuanbutuhpemimpinjujurdanamanah #perempuanrindukepemimpinanislam #DaulahIslam ...

Where is this shield today to protect the Ummah??
.
Backsound by : Soldier of Allah - 1924
.
#khilafahajaranislam #khilafah #1924 #tawheed #design #aftereffects.

Where is this shield today to protect the Ummah?? . Backsound by : Soldier of Allah - 1924 . #khilafahajaranislam #khilafah #1924 #tawheed #design #aftereffects ...

.
PERINGATAN ISRA' MI'RAJ 1440 H SE-INDONESIA
.

. PERINGATAN ISRA' MI'RAJ 1440 H SE-INDONESIA . "MENELADANI KEPEMIMPINAN NABI MUHAMMAD ﷺ " Bulan Rajab bukan hanya sekedar momentum peringatan Isra' Mi'raj tp ada satu momen yg penting yaitu momen runtuhnya Khilafah Hampir 1 abad umat Islam kehilangan junnah (perisai), dan hampir 1 abad juga umat Islam berada dalam penjajahan kapitalis bukan penjajahan secara fisik tp penjajahan secara pemikiran, umat dibuat jauh dari ke Islamannya Kedzaliman demi kedzaliman tidak berhenti menimpa umat Islam Tapi kita hanya berdiam diri seolah terbiasa dengan hal tsb,seperti kaum bani israil dulu yang terbiasa dengan perbudakan Semua itu terjadi akibat tidak adanya junnah (perisai) yg melindungi umat. Sudah saatnya umat bangkit dan menjadi agen perubahan, perubahan menuju kebangkitan kejayaan Islam yg sudah lama dirindukan Jadikan momen rajab sebagai momen membangkitkan semangat memperjuangkan penerapan syariat Islam secara kaffah Bergabung menjadi pejuang Khilafah bukan hanya sebagai penonton. #RasulullahPemimpinKami #RinduPemimpinJujurDanAdil #JanganPilihPemimpinAntiIslam #JanganPilihPemimpinPendusta #IndonesiaRinduKhilafah #KhilafahAjaranIslam #umarbinkhattab #Rasulullah #sejarahislam #islam #NabiMuhammad #khilafahajaranislam #khilafah #khilafahislamiyah #daulahislamiyah #islamkaffah #kaffah #DigitalMovement #SosmedForDakwah ...

Tepat Pukul 1:30 siang waktu setempat, azan salat Jumat (22/3/2019) berkumandang di lapangan Hagley Park, Kota Christchurch. Stasiun TV dan radio nasional TVNZ dan RNZ menyiarkannya secara langsung ke seluruh pelosok Selandia Baru.
.
Ribuan jamaah shalat Jumat hadir di lokasi yang berseberangan dengan Masjid Al Noor, salah satu dari masjid yang jadi sasaran serangan teroris pekan lalu.
.
Tampak hadir Perdana Menteri Jacinda Ardern, tokoh masyarakat Selandia Baru, serta tokoh lainnya dari berbagai negara.
.
Setelah azan pertama, kemudian diikuti mengheningkan cipta selama sekitar dua menit. Lalu, diikuti dengan azan kedua sebelum khatib membacakan khutbah.
.
Dalam khutbahnya, khatib Gamal Fouda menyatakan serangan teror telah menghancurkan hati umat Islam dan warga Selandia Baru umumnya.
.

Tepat Pukul 1:30 siang waktu setempat, azan salat Jumat (22/3/2019) berkumandang di lapangan Hagley Park, Kota Christchurch. Stasiun TV dan radio nasional TVNZ dan RNZ menyiarkannya secara langsung ke seluruh pelosok Selandia Baru. . Ribuan jamaah shalat Jumat hadir di lokasi yang berseberangan dengan Masjid Al Noor, salah satu dari masjid yang jadi sasaran serangan teroris pekan lalu. . Tampak hadir Perdana Menteri Jacinda Ardern, tokoh masyarakat Selandia Baru, serta tokoh lainnya dari berbagai negara. . Setelah azan pertama, kemudian diikuti mengheningkan cipta selama sekitar dua menit. Lalu, diikuti dengan azan kedua sebelum khatib membacakan khutbah. . Dalam khutbahnya, khatib Gamal Fouda menyatakan serangan teror telah menghancurkan hati umat Islam dan warga Selandia Baru umumnya. . "Hati kita hancur namun kita tidak hancur. Kita hidup. Kita bersatu, kita bertekad tak membiarkan siapapun memecah belah kita," kata imam Masjid Al Noor ini. . Gamal Fouda termasuk salah seorang korban yang selamat dari penembakan oleh teroris asal Australia penganut supremasi kulit putih. . Dia menyampaikan terima kasih kepada PM Ardern dan seluruh masyarakat Selandia Baru atas simpati dan kepedulian mereka terhadap umat Islam sejak kejadian itu. . "Terima kasih untuk tangisan, kembang, dan untuk tarian haka," ujarnya. . Di kota-kota Selandia Baru lainnya, seperti Auckland, Wellington, dan Nelson pada waktu bersamaan, juga berlangsung acara perkabungan yang digelar masyarakat setempat. . Di lapangan Hagley Park di sekitar masjid Al Noor sendiri, warga setempat yang tak melaksanakan shalat, membentuk barisan, menjaga para jamaah shalat Jumat. . #beritaumatislam #sejarah #konspirasi #sejarahislam #khilafah #peradabanislam #hijrah #fpi #pemudahijrah #bongkarkonspirasi #pemudaakhirjaman #kiamat #bencanaalam #adzab #dajjal #akhirjaman #imammahdi #riba #fitnahdajjal #savepalestine #saverohingya #saveuyghur #savesyiria #savekashmir #2019gantipresiden #2019GantiSistem ...

.
Kenapa Khilafah?
Sebab khilafah adalah kultur sunnah
Sebab khilafah adalah pemersatu umat Islam

Dengan Khilafaj, kita akan bersatu dibawah panji Rasulullah dan kalimat tauhid

Semoga kita menjadi bagian para pejuang khilafah

Follow @arrayahstore 💕
Follow @arrayahstore 💕
Follow @arrayahstore 💕

Video tabiin.id

#arrayahstore #merchandisemuslim #merchandisemuslimah #merchandise #tauhid #islam #benderarasulullah #benderatauhid #topidakwah #Khilafah #MenolakLupa #3maret1924.

. Kenapa Khilafah? Sebab khilafah adalah kultur sunnah Sebab khilafah adalah pemersatu umat Islam Dengan Khilafaj, kita akan bersatu dibawah panji Rasulullah dan kalimat tauhid Semoga kita menjadi bagian para pejuang khilafah Follow @arrayahstore 💕 Follow @arrayahstore 💕 Follow @arrayahstore 💕 Video tabiin.id #arrayahstore #merchandisemuslim #merchandisemuslimah #merchandise #tauhid #islam #benderarasulullah #benderatauhid #topidakwah #Khilafah #MenolakLupa #3maret1924 ...

Most Recent

Sistem Yahudi vs Sistem Khilafah.

Berani kah dia, bisa kah dia, mampu kah dia memakai SISTEM ke Khilafahan ala minhajin nubuwwah?

Yang pasti kami butuh perubahan!

Sistem Yahudi vs Sistem Khilafah. Berani kah dia, bisa kah dia, mampu kah dia memakai SISTEM ke Khilafahan ala minhajin nubuwwah? Yang pasti kami butuh perubahan! " " #akhirzaman #kiamat #illuminati #freemason #mozaikislam #fuadbakh #khazanah #islam #sahabatmuslim #10tandakiamat #dajjal #nabiisa #instagram #uninstalljokowi #phobia #islamophobia #komunikasi #indonesian_flatearth_society #indonesia #truthseeker #truth #wakeup #khilafah #zionis #zalim #diktator #government ...

Pemimpinku

Adalah Sa’ad Bin Mu’adz seorang tokoh yang sangat berpengaruh diantara kaumnya, saat setelah menerima Islam, ia langsung menemui kaumnya.

Sa’ad Bin Muadz : “Wahai Bani ‘Abdul Asyhal, apa yang kalian ketahui tentang kedudukanku di tengah-tengah kalian?” Kaumnya : “Engkau adalah pemimpin kami dan yang paling cerdas di antara kami serta memiliki pribadi paling baik”, (jawab kaumnya serentak). Sa’ad Bin Muadz : “Sesungguhnya ucapan kaum laki-laki dan wanita kalian kapadaku adalah haram, hingga kalian semua beriman kepada Allah dan Rasul-Nya.” --- “Engkau adalah pemimpin kami dan yang paling cerdas di antara kami serta memiliki pribadi paling baik”, (jawab kaumnya serentak). Saat membaca kisah diatas, coba menyoroti kalimat diatas, kalimat kaumnya Sa’ad Bin Muadz. Kebayang bagaimana kedudukan Sa’ad Bin Mu’adz di tengah-tengah kaumnya, betapa ia adalah seorang pemimpin yang sangat berpengaruh, dipercaya oleh kaumnya.

Agak iri gitu aku bacanya... Ih, keren banget sih punya pemimpin kayak gitu. Yang dia adalah orang yang paling cerdas dan paling baik pribadinya... Soalnya hari ini image pemimpin yang kayak gitu tuh gada. Yang ada dipikiranku saat ingat pemimpin atau penguasa negeri ya... Hanya gitu aja, gada karakter kepemimpinannya selain hanya simbol saja... Gak paling cerdas... Gak paling baik juga pribadinya... Ups!

Lha, kenapa bisa gitu? Bukankah harusnya seorang pemimpin itu setidaknya mampu dibanggakan oleh kaumnya?

Pemimpin yang bisa seperti itu setidaknya hanyalah pemimpin yang punya independensi, tidak terikat dengan kebijakan manapun, pro rakyat, kekasaan yang dimilikinya hanyalah untuk meyayangi rakyatnya.

Lha realitas hari ini? Segala kebijakan dibuat dan diterapkan dalam sebuah negara hanyalah untuk menyenangkan si empunya, Kapitalisme. Hilanglah, kepercayaan dari rakyat, hilanglah kebanggaan... gada yang bisa dibanggakan juga sih akhirnya! .... (Read more muthimidris.blogspot.com )

We are need #Khilafah 
#الخلافة_رعاية_وحماية
#Khilafah_MyGuardian_MyShield
#RasulullahPemimpinKami #RinduPemimpinJujurDanAdil
#RinduPemimpinCintaIslam
#SupportNZMuslims
#KhilafahProtectsMuslim.

Pemimpinku Adalah Sa’ad Bin Mu’adz seorang tokoh yang sangat berpengaruh diantara kaumnya, saat setelah menerima Islam, ia langsung menemui kaumnya. Sa’ad Bin Muadz : “Wahai Bani ‘Abdul Asyhal, apa yang kalian ketahui tentang kedudukanku di tengah-tengah kalian?” Kaumnya : “Engkau adalah pemimpin kami dan yang paling cerdas di antara kami serta memiliki pribadi paling baik”, (jawab kaumnya serentak). Sa’ad Bin Muadz : “Sesungguhnya ucapan kaum laki-laki dan wanita kalian kapadaku adalah haram, hingga kalian semua beriman kepada Allah dan Rasul-Nya.” --- “Engkau adalah pemimpin kami dan yang paling cerdas di antara kami serta memiliki pribadi paling baik”, (jawab kaumnya serentak). Saat membaca kisah diatas, coba menyoroti kalimat diatas, kalimat kaumnya Sa’ad Bin Muadz. Kebayang bagaimana kedudukan Sa’ad Bin Mu’adz di tengah-tengah kaumnya, betapa ia adalah seorang pemimpin yang sangat berpengaruh, dipercaya oleh kaumnya. Agak iri gitu aku bacanya... Ih, keren banget sih punya pemimpin kayak gitu. Yang dia adalah orang yang paling cerdas dan paling baik pribadinya... Soalnya hari ini image pemimpin yang kayak gitu tuh gada. Yang ada dipikiranku saat ingat pemimpin atau penguasa negeri ya... Hanya gitu aja, gada karakter kepemimpinannya selain hanya simbol saja... Gak paling cerdas... Gak paling baik juga pribadinya... Ups! Lha, kenapa bisa gitu? Bukankah harusnya seorang pemimpin itu setidaknya mampu dibanggakan oleh kaumnya? Pemimpin yang bisa seperti itu setidaknya hanyalah pemimpin yang punya independensi, tidak terikat dengan kebijakan manapun, pro rakyat, kekasaan yang dimilikinya hanyalah untuk meyayangi rakyatnya. Lha realitas hari ini? Segala kebijakan dibuat dan diterapkan dalam sebuah negara hanyalah untuk menyenangkan si empunya, Kapitalisme. Hilanglah, kepercayaan dari rakyat, hilanglah kebanggaan... gada yang bisa dibanggakan juga sih akhirnya! .... (Read more muthimidris.blogspot.com ) We are need #Khilafah #الخلافة_رعاية_وحماية #Khilafah_MyGuardian_MyShield #RasulullahPemimpinKami #RinduPemimpinJujurDanAdil #RinduPemimpinCintaIslam #SupportNZMuslims #KhilafahProtectsMuslim ...

Hadirilah Kajian rutin mingguan kaum ikhwan setiap sabtu ashar berjamaah di Majelis Ta'lim Al-Madinah , Villa Cileungsi Asri , Cileungsi , Bogor.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ طَرِيقًا إِلَى الجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka akan Allah mudahkan jalannya menuju surga.” (HR. Muslim). #dakwah #islam #islamrahmatanlilalamin
#sahabatmuslimah #lampuislam#mahasiswamuslim #predatorquran #cadar#wanita #muslimah #indonesiatanpapacaran #kamibukanteroris #kajianislam #ustadzadihidayat#ustadzabdulsomad #khilafah #ramadhan#marhabanyaramadhan #malaysia#malaysiabelapalestina #palestina #alquds #alaqsa#kajianustadzadihidayat #santri.

Hadirilah Kajian rutin mingguan kaum ikhwan setiap sabtu ashar berjamaah di Majelis Ta'lim Al-Madinah , Villa Cileungsi Asri , Cileungsi , Bogor. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ طَرِيقًا إِلَى الجَنَّةِ “Barang siapa yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka akan Allah mudahkan jalannya menuju surga.” (HR. Muslim). #dakwah  #islam  #islamrahmatanlilalamin #sahabatmuslimah  #lampuislam #mahasiswamuslim  #predatorquran  #cadar #wanita #muslimah  #indonesiatanpapacaran #kamibukanteroris  #kajianislam  #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad  #khilafah  #ramadhan #marhabanyaramadhan  #malaysia #malaysiabelapalestina  #palestina  #alquds  #alaqsa #kajianustadzadihidayat  #santri ...

ANAS BIN MALIK

#Ustadzbudiashari

#faizvredestian

Siapakah di antara kita yang mengenal #AnasbinMalik radhiallahu ‘anhu, pembantu setia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan salah seorang sahabat dekat beliau?  Anas bin Malik urutan ke tiga dari sahabat Nabi Muhammad SAW yang banyak meriwayatkan hadist, Ia meriwayatkan sebanyak 2.286 hadits.Ketika nabi saw datang ke Madinah, Anas berumur 10 tahun. Dan ketika itu juga, ibunya datang kepada nabi saw dan berkata kepadanya: “Ini adalah Anas anak yang pandai yang akan menjadi pembantumu”. Maka nabi pun menerimanya.

Ibarat perguruan tinggi, Anas bin Malik telah banyak “meluluskan” ulama-ulama hebat dalam sejarah. Sebut saja misalnya Hasan Al-Bashri, Ibnu Sirin, Asy-Sya’bi,  #UmarbinAbdulAziz, Ibnu Syihab Az-Zuhri, dll.

Ada peristiwa besar di masa #Khalifah #umarbinkhatab di kota tustar, iran, ada pengepungan kota tustar, dimana muslimin mengepung kota selama 1tahun setengah karena kota ini memiliki pertahanan yang sangat kuat, 30Ribu melawan 150 Ribu pasukan kafir, 1 : 5

Muslimin menang dalam pertempuran itu, namun Annas setiap mengenang peristiwa itu beliau menangis, mengapa, karena muslimin baru bisa melaksanakan subuh  disaat #matahariterbit

Itu penyesalanya sepanjang hidupnya, beliau tangisi,  padahal para ulama fiqih sepakat sah shalatnya karena ada udzur dan jihad kata nabi adalah puncak ajaran islam.

Itulah nilai yang ditanamkan Nabi Kepada para sahabatnya, pantas Merekalah pemimpin Dunia.

Dimana kualitas kita hari ini?
Pantaskah kita yang seperti ini memimpin Bumi?

#budiashari
#ustadadihidayat #usthannanattaki  #jihad #kajiansalafy #kajiansiroh #literasiislam #lfl #Oneminutebooster #yukngaji #Khilafah.

ANAS BIN MALIK #Ustadzbudiashari #faizvredestian Siapakah di antara kita yang mengenal #AnasbinMalik  radhiallahu ‘anhu, pembantu setia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan salah seorang sahabat dekat beliau? Anas bin Malik urutan ke tiga dari sahabat Nabi Muhammad SAW yang banyak meriwayatkan hadist, Ia meriwayatkan sebanyak 2.286 hadits.Ketika nabi saw datang ke Madinah, Anas berumur 10 tahun. Dan ketika itu juga, ibunya datang kepada nabi saw dan berkata kepadanya: “Ini adalah Anas anak yang pandai yang akan menjadi pembantumu”. Maka nabi pun menerimanya. Ibarat perguruan tinggi, Anas bin Malik telah banyak “meluluskan” ulama-ulama hebat dalam sejarah. Sebut saja misalnya Hasan Al-Bashri, Ibnu Sirin, Asy-Sya’bi, #UmarbinAbdulAziz , Ibnu Syihab Az-Zuhri, dll. Ada peristiwa besar di masa #Khalifah #umarbinkhatab di kota tustar, iran, ada pengepungan kota tustar, dimana muslimin mengepung kota selama 1tahun setengah karena kota ini memiliki pertahanan yang sangat kuat, 30Ribu melawan 150 Ribu pasukan kafir, 1 : 5 Muslimin menang dalam pertempuran itu, namun Annas setiap mengenang peristiwa itu beliau menangis, mengapa, karena muslimin baru bisa melaksanakan subuh disaat #matahariterbit Itu penyesalanya sepanjang hidupnya, beliau tangisi, padahal para ulama fiqih sepakat sah shalatnya karena ada udzur dan jihad kata nabi adalah puncak ajaran islam. Itulah nilai yang ditanamkan Nabi Kepada para sahabatnya, pantas Merekalah pemimpin Dunia. Dimana kualitas kita hari ini? Pantaskah kita yang seperti ini memimpin Bumi? #budiashari #ustadadihidayat #usthannanattaki #jihad #kajiansalafy #kajiansiroh #literasiislam #lfl #Oneminutebooster #yukngaji #Khilafah ...

Dakwah Itu Cinta

Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Rabb-mu
Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Rasul-mu
Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Keluarga-mu
Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Saudara2-mu
Dakwah, adalah bentuk Cinta pada sesama Mu'min
Dan Dakwah, adalah bentuk Cinta pada para Pemimpin

Jika bukan karena demikian, maka hal yang terbaik adalah DIAM.

Allah SWT berfirman:

كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِٱلْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ ٱلْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِٱللَّهِ ۗ °
°

Dakwah Itu Cinta Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Rabb-mu Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Rasul-mu Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Keluarga-mu Dakwah, adalah bentuk Cinta pada Saudara2-mu Dakwah, adalah bentuk Cinta pada sesama Mu'min Dan Dakwah, adalah bentuk Cinta pada para Pemimpin Jika bukan karena demikian, maka hal yang terbaik adalah DIAM. Allah SWT berfirman: كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِٱلْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ ٱلْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِٱللَّهِ ۗ ° ° "Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah..." Begitu pula bentuk CINTA Rasulullah saw pada umatnya, yang tak henti untuk MENDAKWAHKAN ISLAM hingga akhir hayatnya. Jika bukan karena cinta Rasulullah saw pada kita, mungkin kini kita masih dalam kesesatan dan kekufuran yang nyata. Allahumma sholli'alaa Muhammad. Rasulullah saw MENCINTAI Islam dan Umat dengan DAKWAH, dan kita pun MENCINTAI Islam dan Umat dengan DAKWAH. InsyaAllah... Allahumma aamiin. ° ° *faa* ° ° ~~~~~ ° #dakwah #cinta #islamkaffah #khilafah #sahabatsurga #sholawat #jannah #iloveAllah #iloveRasulullah #iloveIslam #Allah #Rasulullahsaw #islamrahmatanlilalamin #khilafahajaranislam ...